:: Info Artikel

Ganendra Crosser Cilik Handal dari Jember Jatim

Ganendra Putro Sasongko siswa kls 4 SD Muhammadiyah 1 Jember telah meraih berbagai kejuaran lomba motocrros baik tingkat daerah, propinsi, maupun tingkat nasional. Putra ke dua dari pasangan Handy Sasongko dan Nanik Mariyati memiliki kegemaran balap motor (Cross) menurun dari bapaknya yg juga menyukai dunia otomotif.

Ayah Ganendra (Handy Sasongko) adalah offroader nasional asal Jatim. Sejak usia 7 tahun Ganendra berlatih Motocross dengan menggunakan motor 50 CC. Beberapa kali naik podiom dari berbagai kejuaraan motocross yg di ikuti baik kejurda maupun kejurnas.

Pada tahun 2017 ketika usianya 9 tahun kelas balap yg diikuti naik menjadi 65 CC sampai sekarang. Dalam kejurnas pada 11 Maret 2017 silam ketika tampil di sirkuit tambakrejo Yogyakarta ganendra meraih posisi 1. Selain itu dalam tahun 2017 ini banyak sekali prestasi yang di torehkan oleh siswa kelas 4 SD Muhammadiyah 1 Jember ini antara lain Juara 2 kejurnas seri 4 purbalingga, Juara 2 Kejurda Bali seri 1, Juara 2 Kejurda Bali seri 2, Juara 3 Kejurda Bali seri 3, Juara  4 grand, final kejurnas  motocross 2017.

Dikutip dari beritabalap.com untuk meningkatkan skill balap pada awal tahun ini Ganendra bersama Jack nanda (mekanik) di dampingi Irwan Ardiansyah  owner Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) mengikuti latihan di sirkuit Glen Helen California Amerika Serikat. Semoga  Ganendra meraih prestasi terbaik cabang motocrros untuk Indonesia. “Meski sering ijin Ganendra tidak ketinggalan pelajaran. Dia selalu menyempatkan waktu untuk belajar dimana pun latihan atau saat lomba. Nilai-nilainya pun cukup baik, tidak ketinggalan dengan teman-temannya” imbuh Ibu Latifah Wali kelas 4, sekaligus sebagai Waka Kesiswaan. *lfh/sbr