:: Info Artikel

SD Muhammadiyah 1 Jember ikut semarakkan Miad Muhammadiyah 104 M di Bangkalan

Hari ahad tanggal 27 November 2016 stadion gelora bung karno bangkalan Madura akan menjadi lautan manusia yang dimana seluruh warga muhammadiyah se – jawa timur hadir dalam menyaksikan dan menyemarakkan milad muhammadiyah tersebut.

setidaknya tercatat 1.884 kendaraan roda empat atau lebih yang masuk ke kota ujung Barat Madura itu. Jumlah itu didapat dari kordinasi panitia Milad dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jawa Timur. Rinciannya adalah 622 bus besar, 45 minibus, 406 elf, dan 767 mobil pribadi,” jelas Wakil Sekretaris Panitia Milad, Chusnul Choliq. Selain keempat kendaraan berpenumpang konvensional itu, panitia juga mencatat ada 4 truck yang dijadikan sebagai alat angkut. “2 buah truck TNI AL akan digunakan oleh rombongan jamaah dari Sidoarjo, dan 2 truck satpol PP dipakai oleh jamaah dari Sampang.”

Selain jumlah itu, ada 39 ambulance yang diberangkatkan pada Sabtu pagi, 26 November 2016. Rombongan medis masuk ke Bangkalan untuk melakukan bhakti sosial dan pengobatan gratis.

SD Muhammadiyah 1 Jember juga tidak ketinggalan dalam memeriahkan milad muhammadiyah di bangkalan tersebut. Sd muhammadiyah mengerahkan masanya dalam 1 rombongan bus yang terdiri dari 58 orang terdiri dari Guru & karyawan SD Muhammadiyah 1 Jember, PCA Kaiwates, PCA dan PCM Sumbersari yang berangkat pada sabtu malam tangga 26 November 2016 pukul 21.00 WIB dari sekolah SD Muhammadiyah 1 Jember dan sampai di bangkalan subuh pukul 04.00 WIB. Bus berhenti di Musolah Penggadaian dan melaksungkan Sholat Subuh Berjama’ah setelah itu melanjutkan ke stadion Gelora Bung Karno. Rombongan SD Muhammadiyah mengikuti prosesi Milad Muhammadiyah di stadion Gelora Bung Karno hingga pukul 11.00 WIB. Dan melanjutkan perjalanan pulang ke Jember. Tiba di Jember sekitar pukul 03.00 WIB.. karna kejebak macet dengan rombongan yang hadir di Milad Muhammadiyah 104 M.

Semangat kebersamaan yang kami rasakan sebagai warga Muhammadiyah merasa bangga menjadi bagian dari Muhammadiyah.